Minggu, 19 Desember 2010


ISU SATRIO PININGIT

Satrio piningit adalah pahlawan sejati. Seandainya sebagai penyelamat, maka apapun yang akan dilakukannya dalam usaha menyelamatkan dunia tanpa sepengetahuan orang lain.


Ia hidup dan berspiritual mendapat tuntunan langsung dari Tuhan.

Satrio piningit adalah seorang spiritual yang kelahirannya sudah direncanakan Tuhan.

Ia hidup berspiritual tanpa sentuhan dari didikan manusia, karena ia dididik langsung oleh Tuhan dalam penggalian kehidupan berspiritualnya.

Sejak dilahirkan, Tuhan sudah merencanakan bahwa anak tersebut digembleng dan kelak bila tiba saatnya, ia akan dimunculkan sebagai manusia penyelamat dunia.

Bila satrio piningit itu ada, ini harusnya dipandang sebagai urusan satrio piningit dan Tuhan.
Manusia jangan terlalu membesar-besarkan, dan terlebih lagi memanfaatkan isu satrio piningit sebagai ajang untuk dibisniskan.

Kasihan manusia, hidup sudah sulit, makin dipersulit.


Sebagai manusia yang beragama dan berketuhanan, mungkin kita hanya berkewajiban berdoa agar satrio piningit mampu menjalankan tugas yang diembankan padanya dengan baik.
Karena bagaimanapun, seorang satrio piningit juga manusia biasa yang hidup dan dibesarkan dengan cara manusia, mustahil hidupnya tidak bermasalah.


Bagi saya, dari kelahiran dan penganut agama manapun satrio piningit, karena kehadirannya atas nama penyelamat dunia, maka kehadirannya tidak mengatasnamakan agama tertentu. Ia hadir atas nama Tuhan walaupun ia lahir dan dibesarkan dari agama tertentu.

Karena kehadirannya atas nama penyelamat dunia, maka satrio piningit kelak tidak akan mengubah keyakinan orang untuk masuk ke agama yang diyakininya.


Melalui tulisan ini saya berharap, mari kita percayakan hidup kita ke Tuhan dan bila dunia akan diselamatkan oleh seorang satrio piningit, kita harusnya bersyukur.


Semoga tulisan ini tidak mendahului kehendak Tuhan


sipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar